jangan ulang hari itu

Karya Aiegustin Diansari Pranoto – “Saatnya untuk bangun, sekarang jam 05.00 tepat, waktunya untuk bangun !” Suara yang begitu nyaring terdengar dari jam weker yang terletak disebelah telingaku. Terbangun aku dari tidur yang nyenyak, hujan yang turun semalam masih meninggalkan hawa dingin yang membuatku enggan untuk melepas selimut. Satu hal yang menguatkanku untuk bangun hari ini. “Dia” yaah, cowok berpostur tinggi, hidung mancung, alis tebal, dengan setelan jaket biru yang biasa ia kenakan, yang selalu menjeputku di depan gang setiap pagi. Siapa lagi kalau bukan Kian Al-Farabi, pangeran tampan setampan romeo dan aku julietnya. Hahaha jelas saja aku berkata seperti itu, sebab cowo cuek yang gak romantic itu adalah pacarku. Tak ada satupun yang boleh mengejek pacar Iris Tantia, karena bagaimanapun aku sayang padanya.

Setelah semuanya siap, seperti biasanya pukul 06.30 pagi. Aku sudah harus stand by di depan gang. Karena dia gak suka yang namanya nunggu, jadi aku harus buru-buru tiap paginya. Setelah 10 menit menunggu.

“Eh ayok !!!” ujar Kian menghampiriku.

“Aaah…iya sabar.” Jawabku sambil tersenyum lebar.

Seperti biasanya aku langsung naik dan memegang erat jaket birunya itu. Aku dan dia selalu saja ngobrol disepanjang jalan, ntah apa-apa saja yang kami obrolkan akupun tidak tau, yang pasti bahan pembicaraan kami tidak ada habis-habisnya. Tapi hari ini aku heran, dia hanya diam saja dan berbicara seperlunya.

“Kamu kenapa sih?” tanyaku penasaran.

“Aku, gak kenapa-kenapa kok.” Jawabnya singkat.

“Ih, kamu kok diem aja daritadi?” ujarku

“Ya engga, aku cuman capek aja,” dijawabnya lagi dengan ekspresi datar.

Seperti biasa dia memarkirkan motornya paling depan. Setelah itu, kami jalan berdua menuju kelas masing-masing. Yaaah, aku dan dia beda kelas. Dia kelas XG sedangkan aku XE. Setelah 8 jam berada di sekolah, bell pun berdering kencang “kriiing..kriiing..kriing..” semua anak berhamburan keluar. Kurasakan hp di saku rokku bergetar, sudah kutebak pasti itu Kian. Sebuah pesan ingkat yang sudah tidak asing lagi ku terima.

“Kamu dimana? Ayok cepetan. Aku udah di parkiran.”

Dengan segera aku berlari dan meninggalkan teman-temanku. Sesampainya di parkiran aku langsung menuju kearahnya dan mengantarku pulang kerumah. Disepanjang jalan satu katapun tidak keluar baik dari mulutnya maupun dari mulutku. Aku bingung ada apa dengan dia.

Setiap magrib tidak lupa aku mengingatkannya untuk solat. Tapi aku heran, kenapa dia tidak membalasnya. Ketika aku sedang asik mendengar musik, tiba-tiba saja hpku bergetar. “Dreet..Dreet..” dengan segera aku mengambil hpku, karena ku tau itu pasti dia.

“Ris, ada kabar gak enak, kamu gak boleh sedih cukup aku yang sedih,” isi pesan singkatnya.

“Kamu kenapa? Ada apasih?” tanyaku penasaran.

“Aku mau pindah jauh ke Kalimantan.” Ujar Kian.

“Kamu bohong ya? Ah kamu becandanya basi.” Dengan segera aku membalasnya.

“Aku gak bohong Ris, ayah aku kemaren bilang. Kenaikan kelas. Satu bulan lagi aku pindah. Aku gak tega bilang ini ke kamu. Tapi mau gimana lagi, aku juga gak pengen gini.” Balasnya.

Tidak terasa air mataku jatuh begitu saja, bersamaan dengan lepasnya handphone dari genggamanku. “ Ini mimpi apa kenyataan sih? Ih gilak semuanya gilak !!!” air mataku terus berjatuhan tanpa diperintah. Langsung ku ambil handphoneku di lantai, tanpa berfikir panjang aku langsung menelphonnya.

“Kamu bohongan gak sih? Jawab serius!” kata-kata yang keluar pertama kali dari mulutku.

“Iris, aku minta maap sama kamu, aku gak maksut buat kamu sedih.” Ujar Kian.

Bibirku tak sanggup lagi untuk berbicara sepatah katapun. Langsung ku non aktifkan hpku dan melemparnya jauh dariku. Aku benar-benar tidak pernah menduga bahwa dia akan pindah. Kabar ini sungguh membuatku seperti kehilangan tulang-tulang rangka yang menopang tubuhku. Badan ku terasa sangat lemah, dan aku hanya bisa terduduk lemas sambil menggigit guling yang ada di genggamanku.

Pagi ini suara alarm kembali membangunkanku. Mataku terasa berat untuk dibuka, mungkin karena menangis semalam, sampai ku merasa kelopak mataku berat sekali seperti ditimpah batu gilingan cabe seberat 1 kg. ketika ku berkaca di cermin, langsung ku berlari ke kamar mandi dan mencuci mataku. Aku tak ingin dia tau kalau semalaman aku menangis.

Seperti biasanya kami berangkat bersama, tak ada satu katapun yang keluar saat itu. Karena aku berusaha menahan air mata yang selalu meronta ingin keluar. Aku pun selalu menundukkan kepalaku. Aku tak ingin dia melihat mataku yang bengkak ini. Ketika hampir sampai kelas aku mengajaknya berbicara.

“Kok pindah?” ujarku.

“Ayah pindah tugas.” Jawabnya singkat.

“Trus rumah kamu gimana?” ujarku penasaran.

“Di jual kata ayah,” jawabnya ringan.

Aku menggerutu dalam hatiku “ih,cowok ini enteng banget sih jawabnya, gak tau apa semaleman gua nyaris mati tenggelem di air mata!” Ketika sampai depan kelasnya, aku langsung lari dan menuju kelasku. Semua air mata jatuh tak tertahan lagi. Teman-temanku langsung menghampiriku, semua bertanya ada apa denganku.

Berat, Cuma itu yang sekarang ada di otakku. Dalam benakku, aku kesal sekali padanya. Hari demi hari berjalan tanpa terasa. Aku tak bisa bersikap seperti biasanya. Mata merah dan muka lusuh yang selalu terpasang di wajahku setiap harinya. Setiap malam, kebiasaan setiap harinya, selalu smsan dengan dia. Tidak lain sekarang yang dibahas yaaa tentang dia, kepindahannya, dan nasibku setelah itu. Satu hal yang menguatkanku ketika dia mengirimkan pesan singkat.

“Kamu tenang aja, dua taun lagi aku tunggu kamu di Jogja ya ris, kita kuliah disana. Kamu mau kan?”
Aku hanya bisa mengiyakan dan berharap dua tahun lagi itu jadi kenyataan. Tapi dua taun itu gak sebentar. Air mataku kembali menetes hingga ku terlelap dalam tidur dengan diiringi lagu Secondhand Serenade yang sama sekali tak kusukai awalnya. Tapi mungkin Stay Close Don’t Go lagu itu cocok dengan nasibku sekarang ini.

Aku membulatkan tanggalan di kalender untuk satu harinya. “Sebentar lagi” desahku sambil menghela nafas. Tentunya sisa waktu ini akan ku manfaatkan baik-baik. Aku dan Kian selalu kemana-mana berdua. Rasanya tak ingin bergeser satu detikpun dari sampingnya bila mengingat nanti mungkin tak seindah hari ini.

Di hamparan rerumputan dekat rumahku. Tempat biasa kami bersama. Ku rasakan kesejukan angin yang berhembus.

“Kalo kamu pindah nanti, kalo punya cewek baru jangan lupa sama aku ya Ki,” ujarku sambil memegang erat tangannya dan merebahkan kepalaku di pundaknya.

“Kalo aku pindah nanti, kamu gak boleh sama cowok laen ya, aku sayang kamu Ris. Janji ya !” jawabnya sambil menatap wajahku.

Percaya gak percaya mungkin dia masi bisa bilang sayang sekarang, tapi ntah untuk nanti. Buat LDR (Long Distance Relationship) sudah pasti dan kudu wajib ada yang bakal ngerasain sakit hati.
Hari ini, 16 Juni 2011, baju abu-abu yang melekat ditubuhku. Melengkapi kepucatan wajah dan beratnya mata yang menahan beban air ini. Aku berdiri di tengah keramaian. Yaaah.. hari ini aku berada di Bandara Radin Intan, sungguh akan menjadi tempat yang paling ku benci.

“Iris….,” ujar Kian.

Aku hanya menoleh dan tetesan air matapun tak bisa kutahan. Kudekap erat Kian dan aku sama sekali tidak ingin melepasnya.

“Aku sayang sama kamu. Kamu gak boleh pergi ! Bodok amat !” tak tahan lagi aku menahannya.

“Happy Anniversary 4 mounth sayang” ujarnya.

Aku baru sadar ternyata sudah 4 bulan kami bersama.

“Aku tunggu kamu di Jogja ya,” ujarnya kembali sambil perlahan melepaskan dekapanku.

“Aku mau kasih kamu ini, di pake ya Kian.”

Bungkusan kado berwarna merah berisi sweeter merah yang sudah lama kubelikan. Awalnya aku berniat akan memberikannya saat dia ulang tahun nanti. Langkah- langkah kecil itu membawanya pergi dan hilang dari penglihatanku. Sejenak kupejamkan mata dan suara pesawat itu membawanya pergi jauh dariku. Kisahku seperti sinetron yang tak pernah kuduga awalanya, entah apa yang harus kulakukan sekarang. Mungkin menepati janji-janji itu sampai mengunggu dua tahun lagi kalaupun tuhan mempertemukan kami. Selamat datang kesendirian. Selamat datang kesedihan.

“ I can see you if you are not with me I can say to my self if you are oke”

Advertisements

khasiat buah strawberry

Strawberry atau stroberi merupakan tanaman buah berupa herba yang ditemukan pertama kali di Chili, Amerika. Salah satu spesies tanaman strawberry yaitu Fragaria chiloensis L menyebar ke berbagai negara Amerika, Eropa dan Asia. Selanjutnya spesies lain, yaitu F. vesca L. lebih menyebar luas dibandingkan spesies lainnya. Jenis strawberry ini pula yang pertama kali masuk ke Indonesia.

Buah mungil berwarna merah dan berbintik hitam ini sangat baik dan menyehatkan. Rasanya yang manis dan sedikit masam menbuatnya banyak digemari. Buah strawberry memiliki banyak kandungan di dalamnya, mari kita simak sedikitnya mengenai kandungan yang terdapat dalam buah strawberry.

1. Vitamin C
Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah stroberi lebih banyak dibandingkan 1 buah jeruk orange, karena stroberi memberikan 94 miligram vitamin C atau 1,5 kebutuhan vitamin C harian. Banyak manfaat dari mengkomsumsi vitamin C, antara lain menjaga kesehatan gigi dan gusi anak-anak tetap sehat, membantu penyembuhan luka dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi serta menjadi antioksidan yang membantu mengurangi resiko beberapa jenis kanker.

2. Kalori

Delapan buah stoberi atau 1 gelas stroberi hanya mengandung 50 kalori dan tidak mengandung kolesterol atau asam lemak jenuh. Jumlah yang sama juga memberikan 30 mikrogram (ug), asam folat. Jumlah ini setara dengan 7,5 persen kebutuhan asam folat harian untuk ibu hamil, yakni 400 ug. Asam folat ini penting untuk mencegah cacat tabung syaraf pada janin. Disamping itu, 1 gelas stroberi juga mengandung skitar 270 miligram potassium, dimana potassium merupakan salah satu mineral yang disarankan ada dalam menu makanan bagi orang yang ingin menurunkan tekanan darah. Jumlah yang sama juga megandung sekitar 4 gram serat, yang dapat membantu menurunkan kadar lemak kolesterol darah dan menyehatkan saluran pencernakan.

3. Antioksidan

Dalam sebuah penelitian, buah strawberry menduduki peringkat tertinggi kandungan antioksidan. Antioksidan merupakan senyawa yang bisa melindungi sel-sel dari kerusakan oleh bahan-bahan penimbul kanker. Antioksidan bekerja dengan mencegah atau mengganggu proses yang dapat mengarah pada pembentukan sel-sel kanker. Selain itu, antioksidan di dalam strawberry memberikan perlindungan pada hati, dan antiinflamasi.

Dalam suatu percobaan terhadap ekstrak stroberi oleh Departemen of Agirculture AS, ekstrak tersebut menunjukkan daya hambat yang besar terhadap pertumbuhan sel kanker serviks maupun sel kanker payudara. Beberapa studi juga menunjukkan, asam ellagik yang ada dalam stroberi bisa menghambat kanker paru-paru, kerongkongan, payudara, kulit, dan kanker hati yang diakibatkan oleh pencernaan bahan-bahan kimia. Dalam percobaan dengan sel kanker payudara, asam ellagik bisa menghambat pertumbuhannya sampai 45 persen. Kuercetin yang ada dalam stroberi juga bisa menghambat pertumbuhan kanker prostat dan kanker payudara.

Buah Stroberi juga mengandung senyawa-senyawa fitokimia yakni asam ellagik, kuersetin, kaempferol, asam fenolat dan antosianin yang diketahui dapat mencegah penggumpalan dara, salah satu penyebab orang kena serangan jantung atau stroke.

Kandungan gizi buah strawberry segar dalam 160 gram mengandung : energi 50 kalori, protein 1 gram, karbohidrat 11,65 gram, serat 3,81 gram, kalsium 23, 24 mg, magnesium 16,60 mg, fosfor 31,54 mg, potasium 44,82 mg, selenium 1,16 mg, vitamin C 94,12 mg, Folat 29,38 mg, Vitamin A 44,82 IU

Inilah Khasiat Buah Strawberry Untuk Kesehatan

Dengan komposisi nutrisi yang telah disebutkan diatas, strawberry memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Khasiat buah strawberry untuk kesehatan antara lain :

1. Memutihkan Gigi

Asam malat yang terkandung dalam stroberi bertindak sebagai zat yang akan mengikis dan menghilangkan beberapa noda pada permukaan gigi. Dengan mengunyah strawberry setiap hari dapat membantu untuk menyehatkan mulut, seperti : memutihkan gigi, menghilangkan bau mulut, dan membuat nafas menjadi lebih segar.

2. Mencegah kanker

Kandungan vitamin A, C, E dan Asam Ellagic yang berfungsi melumpuhkan sel kanker dalam tubuh. Dan juga dapat mencegah terjadinya Leukimia. Leukemia merupakan salah satu kanker yang sangat mematikan dan buah strawbery dipercaya dapat mencegah terjadinya kanker sel darah.

Selain itu stroberi memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan ini akan melindungi tubuh dari serangan kanker. Kandungan antioksidan dalam stroberi ini pun tetap tinggi meskipun telah diolah menjadi bentuk lain, seperti selai atau jus. Selain itu, senyawa asam ellagik dan kuersetin yang ada dalam stroberi juga dapat menghambat pertumbuhan kanker prostat, kanker payudara, kanker kulit, dan kanker hati.

3. Mengobati Jerawat

Kandungan asam salisiat di dalam strawberry memiliki manfaat untuk mengobati jerawat secara alami.

4. Menghaluskan kulit

Buah strawberry mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Gunakan stroberi ini sebagai lulur mandi. Untuk mendapatkan manfaat lebih, campurkan stroberi yang telah dihaluskan ini dengan susu dan minyak zaitun. Selain menjadi lebih halus, kulit pun akan tampak lebih cerah.

5. Dapat mencegah terjadinya radang dan alergi

Strawberry merupakan buah-buahan yang mengandung gula rendah sehingga cocok untuk diet pengidap diabetes, melawan encok dan radang sendi.

6. Kesehatan mata

Usia dan nutrisi mempengaruhi kondisi kesehatan mata. Namun dengan adanya zat anti oksidan yang dapat memerangi radikal bebas, tentunya penuaan dini bisa dicegah.

7. Kerusakan Fungsi Otak

Makanan dan lingkungan membantu penyebaran radikal bebas yang mengancam tubuh, radikal bebas tidak hanya menyebabkan penuaan dini, namun juga mengancam kondisi fungsi otak. Namun dengan adanya vitamin C dan fitonutrient tadi hal tersebut bisa dicegah.

8. Tekanan darah tinggi

Karena kandungan potasium dan zat besi, Strawberry sangat efektif menekan tekanan darah tinggi dan membuatnya lebih seimbang kembali.

9. Penyakit jantung

Karena tinggi serat, folat, vitamin C dan anti oksidan, Strawberry cukup efektif mengurangi kadar kolesterol di dalam tubuh, dan mencegah penyakit jantung.

Kandungan serta khasiat buah strawberry untuk kesehatan ini diambil dari beberapa sumber. Semoga bermanfaat dan lebih memotifasi anda untuk hidup lebih sehat dengan konsumsi buah strawberry setiap hari.

Read more: http://doktersehat.com/khasiat-buah-strawberry-untuk-kesehatan/#ixzz2A7lrpBmm

16 cara menggunakan bahasa tubuh yang baik

by admin

bahasa tubuh

Foto oleh BodyLanguageCards

Sesuai dengan artikel saya minggu lalu (Apakah Anda Melakukan 9 Kesalahan ini Dalam Percakapan?), kali ini saya akan membahas mengenai pentingnya menggunakan bahasa tubuh yang baik. Memperbaiki bahasa tubuh dapat membuat perbedaan yang besar ketika seseorang menilai kepribadian anda. Bahasa tubuh yang baik dapat menunjukkan bahwa anda memiliki kecakapan, daya pikat dan suasana hati yang positif. Sebagai contoh : jika anda sering tersenyum, anda akan merasakan lebih bahagia. Jika anda duduk dengan tegap, anda akan merasakan lebih energik. Jika anda melambatkan gerakan anda (tidak terburu-buru), anda akan merasakan lebih tenang.

Secara garis besar, bahasa tubuh terdiri dari bagaimana cara anda duduk, cara anda berdiri, cara anda menggunakan kedua tangan dan kaki anda, serta apa yang anda lakukan ketika berbicara dengan seseorang.

Dibawah ini adalah beberapa bahasa tubuh yang perlu anda perhatikan ketika berbicara dengan seseorang :

1. Jangan silangkan kaki dan tangan anda.

Anda mungkin sudah sering mendengar bahwa menyilangkan tangan atau kaki dapat menunjukkan bahwa anda tertutup terhadap lawan bicara anda dan ini tidak menciptakan hubungan pembicaraan yang baik. Bukalah selalu posisi tangan dan kaki anda.

2. Lakukan kontak mata, namun bukan menatapnya.

Dengan melakukan kontak mata pada lawan bicara anda dapat membuat hubungan pembicaraan menjadi lebih baik dan anda dapat melihat apakah mereka sedang mendengarkan anda atau tidak. Namun juga bukan dengan menatapnya (terus menerus), karena akan membuat lawan bicara anda menjadi gelisah.
Jika anda tidak terbiasa melakukan kontak mata pada lawan bicara anda, memang anda akan merasakan ketidaknyamanan pada saat pertama kali. Namun lakukan saja terus dan anda akan terbiasa suatu saat nanti.

3. Buatlah jarak antara kedua kaki anda.

Memberi jarak antara kedua kaki (tidak dirapatkan) baik dalam posisi berdiri maupun duduk menunjukkan bahwa anda cukup percaya diri dan nyaman dengan posisi anda.

4. Santaikan bahu anda.

Ketika anda merasa tegang, anda akan merasakan juga ketegangan di kedua bahu anda. Biasanya terlihat dari posisi bahu yang sedikit terangkat dan maju ke depan. Cobalah untuk mengendurkan ketegangan dengan menggerakkan bahu anda dan mundurkan kembali posisinya ke belakang atau bersandar.

5. Mengangguk ketika lawan bicara anda sedang berbicara.

Mengangguk menandakan bahwa anda memang sedang mendengarkan. Namun bukan berarti anda mengangguk berlebihan (terus menerus dan cepat) layaknya burung pelatuk :) , karena anda akan terlihat seperti dibuat-buat.

6. Jangan membungkuk, duduklah dengan tegak.

Membungkuk menandakan bahwa anda tidak bergairah, dan tegak disini maksudnya adalah tetap dalam koridor santai, tidak tegang.

7. Condongkan badan, namun jangan terlalu banyak.

Jika anda ingin menunjukkan bahwa anda tertarik dengan apa yang disampaikan oleh lawan bicara anda, condongkan sedikit tubuh anda ke arahnya. Namun jangan juga terlalu condong karena anda terlihat seperti akan meminta sesuatu.
Jika anda ingin menunjukkan bahwa anda cukup percaya diri dan santai, condongkan sedikit badan anda ke belakang. Namun juga jangan terlalu condong, karena anda akan terlihat arogan.

8. Tersenyum dan tertawa.

Bercerialah, jangan terlalu serius. Santai, tersenyum bahkan tertawa jika seseorang menceritakan sesuatu hal yang lucu. Orang akan cenderung mendengarkan anda jika anda terlihat sebagai orang yang positif. Namun juga jangan menjadi orang yang pertama kali tertawa jika anda sendiri yang menceritakan cerita lucu nya, karena anda akan terkesan gugup dan seperti minta dikasihani.
Tersenyumlah ketika anda berkenalan dengan seseorang, namun jangan pula tersenyum terus menerus karena anda akan dianggap menyimpan sesuatu dibalik senyuman anda.

9. Jagalah posisi kepala anda tetap lurus.

Jangan melihat ke bawah ketika anda berbicara dengan seseorang. Anda akan terlihat seperti tidak nyaman berbicara dengan lawan bicara anda dan juga terlihat seperti orang yang tidak percaya diri.

10. Jangan terburu-buru.

Ini bisa berlaku untuk apa saja. Bagi anda yang mempunyai kebiasaan berjalan dengan cepat, cobalah sesekali untuk memperlambat jalan anda. Selain anda akan terlihat lebih tenang dan penuh percaya diri, anda juga akan merasakan tingkat stress anda berkurang.

11. Hindari gerakan-gerakan yang menunjukkan bahwa anda gelisah.

Seperti menyentuh muka anda, menggoyang-goyangkan kaki anda atau mengetuk-ngetuk jari anda di atas meja dengan cepat. Gerakan-gerakan semacam itu menunjukkan bahwa anda gugup dan dapat mengganggu perhatian lawan bicara atau orang-orang yang sedang berbicara dengan anda.

12. Efektifkan penggunaan tangan anda.

Daripada anda menggunakan tangan anda untuk hal-hal yang dapat mengganggu perhatian lawan bicara anda, seperti disebutkan dalam point 11 diatas, lebih baik anda menggunakan tangan anda untuk membantu menjelaskan apa yang anda sampaikan.

13. Rendahkan gelas minuman anda.

Seringkali kita berbicara dengan seseorang sambil memegang gelas minum di depan dada kita. Sikap ini agak kurang baik karena akan membuat ‘jarak’ yang cukup jauh antara anda dan lawan bicara anda. Rendahkan posisi gelas minuman anda, bahkan jika perlu anda memegangnya sampai di dekat kaki.

14. Jangan berdiri terlalu dekat.

Dalam artikel saya : Bagaimana Mengetahui Seseorang Sedang Berbohong, saya sempat mengulas sedikit bahwa orang yang merubah posisinya menjadi terlalu dekat pada lawan bicaranya dapat menandakan bahwa ia sedang menyembunyikan sesuatu atau mempunyai maksud tertentu. Selain itu tentu saja akan membuat lawan bicaranya menjadi tidak nyaman. Jagalah selalu jarak ’privacy’ antara anda dan lawan bicara anda.

15. Berkaca.

Dalam buku-buku mengenai penjualan, saya sering menemukan tentang istilah berkaca ini. Pada intinya ketika 2 orang terkoneksi dan melakukan hubungan pembicaraan yang positif, mereka secara tidak sadar akan saling berkaca satu sama lain. Dalam arti anda akan sedikit meniru bahasa tubuh lawan bicara anda, begitu juga sebaliknya.
Anda dapat juga melakukan teknik berkaca yang proaktif (dengan sadar) untuk lebih meningkatkan kualitas hubungan anda dan lawan bicara anda. Sebagai contoh, jika lawan bicara anda sedikit mencondongkan badannya ke depan, anda dapat juga mencondongkan badan anda ke depan. Jika lawan bicara anda menaruh satu tangannya di atas meja, anda juga dapat melakukan hal yang sama. Namun tetap perlu diingat, jangan melakukan gerakan tiruan dengan jeda waktu yang sangat singkat dan hampir semua gerakan ditiru. Lawan bicara anda akan melihat suatu keanehan dan tampak seperti sirkus. :)

16. Jagalah selalu sikap anda.

Apa yang anda rasakan akan tersalur lewat bahasa tubuh dan dapat menjadi perbedaan yang besar terhadap kualitas hubungan anda dan lawan bicara anda. Tetaplah jaga sikap yang positif, terbuka dan santai.

Perlu diingat bahwa anda dapat merubah bahasa tubuh yang kurang baik, tentu saja selama anda memahami bahwa untuk menciptakan kebiasaan yang baru memerlukan sebuah proses. Jangan juga mencoba melakukan semua dengan sekaligus karena akan membuat anda bingung dan penat.

Fokus saja pada 2-3 bahasa tubuh yang menjadi prioritas anda dan perbaiki terus menerus selama 3-4 minggu. Setelah waktu tersebut anda akan menciptakan suatu kebiasaan yang baru. Kemudian anda dapat melanjutkannya lagi untuk 2-3 bahasa tubuh berikutnya.

etika berbicara yang baik

Ada-akbar.com – Berbicara memang sepele,tetapi jarang kita dapat berbicara sesuai etika yang baik.Berbicara yang enak di dengar dan mudah dipahami serta tidak melebar keluar topik pembicaraan.Sebenarnya seperti apa etika berbicara yang baik agar tidak melebar keluar topik ? 

1.Fokus pada lawan bicara

Dengan fokus pada lawan bicara tentunya lawan bicara akan mudah mendapatkan maksud pembicaraan.Jangan sampai anda berpaling dari lawan bicara,karena topik akan pecah dan tidak jelas.

2.Menggunakan Suara yang baik

Suara yang baik tentunya disesuaikan dengan lawan pembicara.Apabila lawan pembicara adalah orang tua lanjut usia tentunya dengan lirih dan sopan.Sesuaikan lawan bicara,jangan sampai suara anda menyakitkan hati lawan bicara.

3.Jangan mengeluarkan perkataan yang tidak pantas

Lupakan dan jauhkan perkataan kotor dalam bicara anda.Perkataan kotor biasa akan merusak pembicaraan dengan lawan bicara.Kadang juga nyambung,tetapi efek dari perkataan kotor itu yang mencerminkan pribadi kita dimata lawan bicara.

4.Awali dan ahiri pembicaraan dengan senyuman

Senyuman dapat membuat lawan bicara kita tersapu malu dan baik kepada kita.Lawan bicara belum mengatakan sesuatu tetapi kita sudah memberikan sebuah hadiah yang enak dipandang mata yaitu ” senyuman ” .

5.Berjabat tangan sesudah pembicaraan

Dapat juga dengan berjabat tangan atau meletakkan tangan di atas dada sendiri sebagai isyarat anda menghargai orang lain sebagai mana anda menghargai diri sendiri.

Silahkan dicoba,hati-hati kalau anda jadi banyak teman .. . :)

 

manfaat madu

  1. Madu sebagai pemanis. Gula dapat digantikan dengan madu di berbagai makanan dan minuman. Madu mempunyai komposisi sekitar 69% glukosa dan fruktosa gula, yang memungkinkan digunakan sebagai pemanis pengganti gula. Dan sangat baik untuk kesehatan bagi kesehatan manusia.
  2. Madu sumber energi. Madu jugadi gunakan sebagai sumber energi yang menyediakan sekitar 64 kalori per sendok makan.
  3. Madu dapat mengurangi berat badan. Walaupun madu memiliki lebih banyak kalori dari gula, madu jika dikonsumsi dengan air hangat membantu dalam menyerap lemak yang disimpan dalam tubuh Anda. Similarly honey and lemon juice and honey and cinnamon help in reducing weight. Demikian juga madu dicampur dengan air jeruk dan madu dengan kayu manis membantu mengurangi berat bedan. Karena madu meskipun di campur dengan apapun pasti akan tetap cocok.
  4. Manfaat Madu untuk menambah stamina. Penelitian menunjukkan bahwa madu dapat meningkatkan performa (ergogenic) bantuan yang sangat baik dan membantu dalam mendorong performa atlet. Madu memudahkan dalam menjaga gula darah penyembuhan otot dan pemulihan setelah latihan karena mengan 354 kcal.
  5. Madu sebagai sumber vitamin dan mineral. Madu mengandung berbagai vitamin dan mineral. Kandungan gizi vitamin dan mineral yang terdapat pada madu tergantung pada nektar apa yang dihisap oleh lebah madu tersebut.
  6. Madu mempunyai sifat antibiotik, karenanya madu dapat digunakan sebagai antiseptik alami yang dapat di gunakan bagi manusia dan tanpa efek samping .
  7. Madu sumber Antioksidan. Madu mempunyai kandungan nutraceuticals, yang efektif dalam mengeluarkan radikal bebas dari tubuh kita. Hasilnya, kekebalan tubuh akan meningkat. Dan membuat badan kita tidak mudah sakit.
  8. Perawatan kulit yang sehat dengan susu dan madu. Susu dan madu sering disebut bersama-sama sebagai bahan utama yang menjadikan kulit lebih halus dan lembut. Oleh karena itu di berbagai negara susu dan madu banyak dikonsumsi oleh masyarakatnya.

Demikianlah sebagian manfaat madu atau khasiat madu yang dapat bikin betah sampaikan semoga bermanfaat bagi anda, dan madu dikatakan sebagian banyak orang bahwa madu adalah bahan utama yang di gunakan untuk berbagai macam makanan minuman maupun obat obatan, karena madu meskipun di campur dengan aneka buah maupun sayuran madu tetap mengandung banyak manfaat bagi manusia.

busana muslim shafira

Busana Muslim Shafira

Busana Muslim Shafira

Busana Muslim Shafira

Berpakaian muslim, atau berpakaian tertutup  kini sudah menjadi trend yg sangat popular, banyak sekali pilihan model baju dan model jilbab yg dapat kita temui di pasar mall atau butik butik di sekitar kita. Terkadang saking banyaknya pilihan kita jadi bingun menentukan mana yg sebaiknya kita pakai, berikut adalah contoh busana Busana Muslim Shafira

Pekan mode Jakarta Fashion Week 2012 menjadi pilihan label ternama untuk kali pertama memamerkan koleksi terbarunya. Termasuk label busana muslim Shafira, yang menggelar showtunggal di hari kelima JFW 2012.

Di panggung JFW 2012, Shafira mengenalkan tren 2012 terinspirasi motif oriental antik dari Jepang dan China, yang diterjemahkan dalam 49 busana muslim koleksi teranyarnya. Koleksi busana muslim Shafira untuk tren 2012 mengangkat tema The Mesmerizing Orientalism.

“Desain 2012 bertema oriental paduan Jepang dan China, berbeda dengan konsep Beyond Borders Shafira pada 2011 yang cenderung terinspirasi budaya Eropa,” jelas Feny Mustafa, desainer dan pendiri Shafira saat konferensi pers jelang fashion show Shafira, Rabu (16/11/2011) lalu.

Meski memilih tema berbeda, Shafira konsisten memberikan pilihan busana muslim modern yang elegan dan simpel. Kali ini, Shafira memberikan kejutan menyegarkan melalui koleksi busana menggunakan bahan sutera dan motif digital print.

“Motif digital print ini menjadi tren 2012, yang dikombinasikan dengan batik Lasem,” jelas Feny.

Percampuran warna juga menjadi pembeda lainnya di koleksi Shafira ini. Mulai padu padan warna cerah, hingga gradasi warna pada bahan busana muslim rancangan Shafira. Label ritel fashion muslim pertama dan terbesar di Indonesia ini juga memberikan pilihan berbusana sesuai gaya personal dengan konsep padu padan. Busana muslim tak harus dipasarkan satu set. Konsep busana muslim modern cenderung memberikan pilihan selera busana per potong, untuk kemudian dipadu-padankan.

“Shafira menjalankan konsep padu padan busana muslim sejak tiga tahun belakangan, atau memasuki tahun keempat pada 2012 ini,” jelas Feny menambahkan, di usia Shafira yang ke-22, konsep busana muslim modern semakin mengikuti tren internasional.

Untuk perempuan modern

Koleksi 2012 dari Shafira menonjolkan gaya busana feminin, romantis, trendi, glamor, juga kasual yang playful dengan pemilihan warna cerah dan motif yang berani. Busana muslim Shafira tren 2012 ini cocok membalut tubuh perempuan yang berani tampil beda penuh warna.

Busana romantis dari Shafira ditonjolkan melalui rangkaian palet pastel dusty pink, hijau pupus, dan baby blue. Aplikasi bordir emas bermotif oriental juga draperi pada detil busana memberikan kesan romantis dan feminin. Siluet yang trendi diperlihatkan melalui padu padan short dan long jacket, juga melalui variasi celana dan rok. Kesan playful juga menonjol dari keseluruhan konsep desain busana muslim oriental ala Shafira ini.

Motif bunga dan garis banyak dijumpai pada koleksi busana muslim Shafira ini. Model jaket banyak dijumpai pada koleksi Shafira 2012 ini. Lagi-lagi, detil busana menjadi perhatian. Perpaduan motif bunga, garis, bahkan batik ditampilkan dengan desain yang unik pada luaran termasuk jaket. Pada beberapa busana, motif-motif ini juga diperlihatkan di bagian dalam jaket atau busana luaran lainnya.

Kerudung juga mendapat perhatian khusus Shafira. Untuk memenuhi kebutuhan perempuan yang aktif, koleksi busana muslim modern ini juga menampilkan busana luaran dengan capuchon yang praktis dan modis. Anda bisa padu padan capuchon dengan inner yang praktis, dan tetap terlihat modis.

Pengguna busana muslim lebih bisa mengeksplorasi gaya melalui inspirasi busana dari Shafira ini. Pilihannya di tangan Anda, tetap modis berbusana muslim, namun patuh pada aturan berbusana muslim yang menutupi tubuh dengan busana longgar yang gaya. Anda berani tampil beda?

menata kamar tidur yang sempit

Setiap anda pulang dari aktivitas anda yang sangat padat dan melelahkan, tentu hal yang paling utama yang akan anda lakukan adalah istirahat dikamar tidur sejenak. Sebagai tempat untuk istirahat hendaknya anda menginginkan kamar tidur yang nyaman serta adem,Jika anda memiliki kamar tidur yang sempit, yang anda bayangkan bagaiman menata kamar tidur dengan ruangan yang sempit? Memiliki kamar tidur yang berukuran kecil bukanlah masalah yang besar.

Kamar tidur anak sempit

Kamar Tidur Anak Sempit

Anda bisa membuat kamar tidur itu menjadi luas atau besar dengan cara mencari tahu dari media misalkan Majalah, Internet, buku dan lain sebagainya yang akan membuat anda terinspirasi. Dengan itu anda bisa mencontoh bagaimana cara mensiasati kamar yang kecil itu agar tampak luas kelihatannya.

Kamar Mungil

Kamar Mungil

menata kamar mungil itu perlu kecerdasan otak, anda harus pintar membaca suasana agar kamar yang kecil tersebut menjadi agak luas. Ada Tips menata kamar tidur sempit yaitu: Gunakan hiasan dinding yang kecil atau mungil agar dinding tampak luas dan tidak terkesan penuh. anda juga bisa memasang lukisan atau foto anda sehingga kamar tidak begitu sepi. Furniture dan tempat tidur yang rapat ke dinding, meja rias yang sedikit tersembunyi serta multifungsi misalkan meja untuk menulis dan meja untuk tempat sedikit buku-buku penting. Pintu geser untuk tempat keluar masuknya udara dari luar.

Kamar Minimalis

Kamar Minimalis

dalam “menata kamar tidur yang tidak begitu luas” memang banyak siasat, misalkan anda perlu memasukkan barang yang perlu saja. gunakan kamar tidur sebagai tempat untuk beristirahat bukan tempat untuk menonton, bekerja serta berolah raga.

Berikut ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menata ruang kecil:

1). Warna yang terang, dalam warna hendaknya anda menghindari warna gelap apalagi dominan. kalau pun anda menginginkannya hendaknya jadikan sebagai aksen saja, contoh pada satu bidang dinding sebuah ruangan.

2). Ruangan untuk menyimpan, hendaknya ada ruangan untuk menyimpan sehingga hunian anda menjadi rapi dan bersih.

3). Furniture yang multifungsi

4). Garis desain yang sederhana, rancanglah garis desain yang simple agar terkesan lapang. misalkan dalam menggunakan sofa hendaknya berbentuk sederhana pada ujung ruangan.

ibu dan ayah

sebenarnya aku merasa sangat kesepian tanpa kehadiranmu,

dari kecil sampai sekarang aku tidak pernah merasakan kasih sayang dari seorang ayah,sebenarnya hatiku ini merasakan kesedihan yang mendalam.

tetapi aku tidak pernah merisaukan itu semua..

karena aku tidak ingin hidup didunia ini dengan kesedihan dan keterpurukan..

aku juga ingin bahagia seperti anak” lainnya..

merasakan kasih sayang dari ibu dan ayah..

meskipun aku mempunyai ayah yg begitu sifatnya tapi aku masih beruntung mempunyai ibu yang kasih sayangnya melebihi dari seorang ibu..

selain menjadi ibu, beliau juga bisa dijadikan sahabat..

suka maupun duka aku selalu bercerita kepadanya..

apa yang aku rasakan setiap hari selalu aku curahkan pada ibu..

mungkin suatu saat nanti aku akan merasakan keindahan pada waktunya 🙂

cara menghilangkan bekas jerawat

1. Perlu diketahui bahwa jerawat ialah suatu kondisi dimana lubang pori-pori kulit mengalami penyumbatan yang berakibat pada timbulnya peradangan. Peradangan ini biasanya menyebabkan munculnya kantung nanah pada bagian kulit terutama wajah. Penyebab jerawat umumnya adalah perubahan hormonal yang merangsang produksi kelenjar minyak berlebih di kulit, sel kulit mati, bakteri, kosmetik, dan efek obat-obatan. Biasanya jerawat banyak timbul pada usia remaja, namun tidak tertutup kemungkinan juga menyerang orang dewasa. Selengkapnya Info Cara Ampuh Mengobati Jerawat.

2. Apabila jerawat sudah kempis, Kita pastinya akan mengalami masalah yang lain Yakni bekas jerawat Yang pastinya sangat sulit di hilangkan. Bekas jarawat biasanya meninggalkan flek hitam selain itu, bekas jerawat juga kerap menimbulkan kulit parut atau lubang kecil di wajah. Dan berikut ini cara menghilangkan bekas jerawat tapi sebelumnya kit abaca dulu penuturan dari dr. Gloria Novelita, SpKK, dia menyatakan bahwa kulit parut lebih sulit dihilangkan dibanding flek hitam. Selengkapnya Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam.

3. Diartikel kali ini All CYber akan membahas tentang Tips Ampuh menghilangkan noda hitam bekas jerawat. jerawat pada muka pasti anda pernah merasakan, tapi anda akan lebih pusing jika bekas jerawat itu meninggalkan noda hitam yang sulit sekali untuk di hilangkan, wah bisa-bisa kurang menarik pada lawan jenis tuh jika muka atau wajah anda ada flek hitam bekas luka jerawat. Cara menghilangkam noda hitam bekas jerawat pada muka karena bekas jerawat memang sangat penting seperti halnya cara menghilangkan jerawat, jika jerawat hilang tanpa ada sisa noda atau flek hitam maka itu di anggap bagus, karena muka sangat penting bagi setiap individu manusia. Selengkapnya Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat.

4. Setelah kemarin berbagi tips kesehatan tentang tips mengecilkan perut, kini penulis akan berbagi tips kesehatan tentang bagaimana cara menghilangkan jerawat, kita tahu bahwa jerawat merupakan gejala kesehatan yang sangat mengganggu bagi kita dan sangat mempengaruhi rasa percaya diri kita di depan orang lain, Tapi ada juga yang menyebut bahwa jerawat ini merupakan tanda-tanda puber bagi seseorang yang baru beranjak dewasa, tapi apapun alasan nya yang pasti kita sangat terganggu dengan adanya gangguan jewarat di wajah kita ini. Selengkapnya Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya.

5. Akibatnya sudah pasti muka (wajah) menjadi kurang mulus dan kepercayaan diri pun akan berkurang. Bahkan sebagai ABG bisa saja Anda menjadi galau. Lalu muncul lah pertanyaan seperti bagaimana cara mudah menghilangkan bekas jerawat? Adakah cara murah, cepat dan alami yang dapat menghilangkan noda bekas jerawat di wajah secara efektif dan tanpa efek samping? Selengkapnya Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Cepat.

6. Jerawat atau Noda bekas Jerawat, keberadaannya sudah menjadi rahasia umum (terutama didaerah wajah) sungguh pasti sangat berpengaruh terhadap rasa percaya diri orang yang menderitanya. Maka dari itu setiap orang yang berjerawat pasti akan mati-matian berusaha agar makhluk bernama jerawat itu dapat segera dienyahkan dari wajah ataupun bagian tubuh lainnya. Bagi mereka yang berdompet tebal mah menghilangkan jerawat bukan masalah yang sulit. Tinggal pergi ke salon perawatan kulit yang mahal, ikuti terapinya, gunakan produknya, selesai deh. Tapi bagaimana dengan mereka yang berdompet tipis apakah tidak ada harapan untuk menghilangkan jerawat dengan biaya yang murah?

 

cara membuat omelette rice

OMELET RICE

Ingredients:
sepiring nasi putih
1/2 sdm margarine
1 siung bawang putih geprek
1 lembar smoked chicken, iris tipis
1 buah sosis, belah dua, potong tipis
1 lembar daun bawang di iris halus
2 sdm jangung manis yang telah di sisir
1 sdm wortel yang sudah di potong dadu 1/2X1/2 cm
(jagung dan wortel di blansir dulu)
1/4 sdt garam
1/2 sdt maggie seasoning

Omelet:
1 butir telur
1 sdt tepung terigu
2 sdm air
1/8 sdt garam

Directions:
– Lelehkan margarine, tumis bawang putih sampai harum, masukkan smoked chicken, sosis, jagung manis dan wortel.
– Masukkan garam, maggie seasoning dan nasi, aduk rata dan masak sampai bumbu rata dan meresap, taburkan daun bawang, aduk rata. sisihkan

buat Omelet
– Terigu di cairkan dengan air dan garam, aduk rata, tambahkan sebutir telur, aduk rata.
– Buat 2 buah dadar menggunakan wajan persegi 10X17 cm.

isikan ke masing2 dadar, nasi goreng, lalu gulung

sajikan bersama acar mentimun dan sambal botol.

♣ OMELET LIPAT SAYURAN

Bahan:
3 butir telur ayam
1/4 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
2 sdm minyak goreng
2 siung bawang putih, cincang
3 siung bawang merah, cincang
75 gr wortel, serut kasar
75 gr buncis, iris tipis
1 buah tomat merah, potong dadu kecil
1 batang daun bawang, iris halus
1 potong/50 gr sosis, potong-potong

Cara membuat:
1. Kocok telur, garam dan merica. Sisihkan. Bagi jadi dua bagian (untuk membuat 2 buah omelet).
2. Sementara itu, tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum. (Sebaiknya gunakan wajan dadar anti lengket berdiameter 14 cm). Masukkan wortel, buncis, tomat, bawang daun, dan sosis. Aduk sebentar sampai sayuran agak layu.
3. Tuangkan adonan telur kocok. Ratakan sayuran ke seluruh permukaan dadar. Kecilkan api dan tutup wajan selama 2 menit. Angkat.
4. Taruh di atas piring saji, lipat omelet. Untuk: 2 porsi