tips mencegah rambut rontok

kerontokan bisa disebabkan oleh beberapa sebab diantaranya adalah:
– kerontokan disebabkan oleh hormon,
untuk mengatasi hal ini memang sanagt rumitt. FDA (biro pengawasan obat dan makanan AS).
menyarankan minoxidil dan finasteride untuk mengatasi kebotakan.
Kedua obat ini menghambat kerja hormon androgen serta mengandung VEGF (Vassoendhothelial growth factor) yang berfungi meningkatkan jumlah dan ukuran pembuluh darah sehingga meningkatkan sirkulasi darah ke kepala. VEGF juga memacu pertumbuhan folikel baru yang sehat.
Pengobatan ini harus dilakukan secara kontinyu selama beberapa bulan dan namun begitu dihentikan maka pertumbuhan rambut baru akan terhenti dan akan kembali pada kondisi semula alias botak
– Terlalu banyak pikiran atau tekanan, bisa jadi penyebab lain rambut rontok,
Tips :
kurangi beban pikiran dengan refreshing dan harus sempatkan istirahat barang sejenak bila sedang sibuk bekerja sekalipun, coba selingin dengan melihat yang hijau2 atau biru, katanya warna ini bisa bikin segar dan menghilangkan stress.
Tips- tips umum dalam mengatasi kebotakan:
– Mengonsumsi protein dari ikan, telur, dan daging ayam.
– Kopi dan rokok harus dibatasi.
– Cream bath bisa membantu mengatasi problem kerontokan asalkan pijitannya dilakukan dengan pelan-pelan. Tidak bertenaga.
– Untuk rambut yang tergolong berminyak, disarankan krim yang terbuat dari lidah buaya atau seledri dan ginseng untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Sedangkan untuk rambut normal atau yang cenderung kering, disarankan krim yang terbuat dari kemiri atau avokad dan ginseng. Jika salah pilih, rambut malah bisa rusak.
– Lakukan olahraga yang mengutamakan kekuatan jantung seperti aerobik dan joging. Kegiatan ini akan memacu jantung untuk memompa darah lebih cepat ke seluruh tubuh sehingga nutrisi hingga ke daerah akar rambut lebih cepat
– Dan rahasia pertumbuhan rambut lainnya adalah tidur dan istirahat yang cukup. Untuk tumbuh rambut membutuhkan tidur selama 7-9 jam. Jadi tidak sulit kan untuk mendapatkan rambut sehat anda kemba

asal usul danau toba

Asal Usul Danau Toba

Posted November 2, 2007 by Kang Aden in Cerita Rakyat. 508 Komentar

Di Sumatera Utara terdapat danau yang sangat besar dan ditengah-tengah danau tersebut terdapat sebuah pulau. Danau itu bernama Danau Toba sedangkan pulau ditengahnya dinamakan Pulau Samosir. Konon danau tersebut berasal dari kutukan dewa.

Di sebuah desa di wilayah Sumatera, hidup seorang petani. Ia seorang petani yang rajin bekerja walaupun lahan pertaniannya tidak luas. Ia bisa mencukupi kebutuhannya dari hasil kerjanya yang tidak kenal lelah. Sebenarnya usianya sudah cukup untuk menikah, tetapi ia tetap memilih hidup sendirian. Di suatu pagi hari yang cerah, petani itu memancing ikan di sungai. “Mudah-mudahan hari ini aku mendapat ikan yang besar,” gumam petani tersebut dalam hati. Beberapa saat setelah kailnya dilemparkan, kailnya terlihat bergoyang-goyang. Ia segera menarik kailnya. Petani itu bersorak kegirangan setelah mendapat seekor ikan cukup besar.

Ia takjub melihat warna sisik ikan yang indah. Sisik ikan itu berwarna kuning emas kemerah-merahan. Kedua matanya bulat dan menonjol memancarkan kilatan yang menakjubkan. “Tunggu, aku jangan dimakan! Aku akan bersedia menemanimu jika kau tidak jadi memakanku.” Petani tersebut terkejut mendengar suara dari ikan itu. Karena keterkejutannya, ikan yang ditangkapnya terjatuh ke tanah. Kemudian tidak berapa lama, ikan itu berubah wujud menjadi seorang gadis yang cantik jelita. “Bermimpikah aku?,” gumam petani.

“Jangan takut pak, aku juga manusia seperti engkau. Aku sangat berhutang budi padamu karena telah menyelamatkanku dari kutukan Dewata,” kata gadis itu. “Namaku Puteri, aku tidak keberatan untuk menjadi istrimu,” kata gadis itu seolah mendesak. Petani itupun mengangguk. Maka jadilah mereka sebagai suami istri. Namun, ada satu janji yang telah disepakati, yaitu mereka tidak boleh menceritakan bahwa asal-usul Puteri dari seekor ikan. Jika janji itu dilanggar maka akan terjadi petaka dahsyat.

Setelah sampai di desanya, gemparlah penduduk desa melihat gadis cantik jelita bersama petani tersebut. “Dia mungkin bidadari yang turun dari langit,” gumam mereka. Petani merasa sangat bahagia dan tenteram. Sebagai suami yang baik, ia terus bekerja untuk mencari nafkah dengan mengolah sawah dan ladangnya dengan tekun dan ulet. Karena ketekunan dan keuletannya, petani itu hidup tanpa kekurangan dalam hidupnya. Banyak orang iri, dan mereka menyebarkan sangkaan buruk yang dapat menjatuhkan keberhasilan usaha petani. “Aku tahu Petani itu pasti memelihara makhluk halus! ” kata seseorang kepada temannya. Hal itu sampai ke telinga Petani dan Puteri. Namun mereka tidak merasa tersinggung, bahkan semakin rajin bekerja.

Setahun kemudian, kebahagiaan Petani dan istri bertambah, karena istri Petani melahirkan seorang bayi laki-laki. Ia diberi nama Putera. Kebahagiaan mereka tidak membuat mereka lupa diri. Putera tumbuh menjadi seorang anak yang sehat dan kuat. Ia menjadi anak manis tetapi agak nakal. Ia mempunyai satu kebiasaan yang membuat heran kedua orang tuanya, yaitu selalu merasa lapar. Makanan yang seharusnya dimakan bertiga dapat dimakannya sendiri.

Lama kelamaan, Putera selalu membuat jengkel ayahnya. Jika disuruh membantu pekerjaan orang tua, ia selalu menolak. Istri Petani selalu mengingatkan Petani agar bersabar atas ulah anak mereka. “Ya, aku akan bersabar, walau bagaimanapun dia itu anak kita!” kata Petani kepada istrinya. “Syukurlah, kanda berpikiran seperti itu. Kanda memang seorang suami dan ayah yang baik,” puji Puteri kepada suaminya.

Memang kata orang, kesabaran itu ada batasnya. Hal ini dialami oleh Petani itu. Pada suatu hari, Putera mendapat tugas mengantarkan makanan dan minuman ke sawah di mana ayahnya sedang bekerja. Tetapi Putera tidak memenuhi tugasnya. Petani menunggu kedatangan anaknya, sambil menahan haus dan lapar. Ia langsung pulang ke rumah. Di lihatnya Putera sedang bermain bola. Petani menjadi marah sambil menjewer kuping anaknya. “Anak tidak tau diuntung ! Tak tahu diri ! Dasar anak ikan !,” umpat si Petani tanpa sadar telah mengucapkan kata pantangan itu.

Setelah petani mengucapkan kata-katanya, seketika itu juga anak dan istrinya hilang lenyap. Tanpa bekas dan jejak. Dari bekas injakan kakinya, tiba-tiba menyemburlah air yang sangat deras dan semakin deras. Desa Petani dan desa sekitarnya terendam semua. Air meluap sangat tinggi dan luas sehingga membentuk sebuah telaga. Dan akhirnya membentuk sebuah danau. Danau itu akhirnya dikenal dengan nama Danau Toba. Sedangkan pulau kecil di tengahnya dikenal dengan nama Pulau Samosir.

cara buat kue ketan hitam

Ingredients:

250 gram tepung ketan hitam
200 gram gula pasir
200 gram minyak goreng
6 butir telur
1/2 sdt garam
1/2 sdt vanili
2 sdm susu kental manis

How-To:
Kocok telur dan gula dengan mikser hingga mengembang dan kental. Masukkan garam dan vanili, kocok rata. Masukkan susu kental manis, kocok rata.

Masukkan tepung ketan hitam dengan cara diayak ke dalam kocokan telur, aduk rata dengan menggunakan spatula besar.

 

Lalu masukkan minyak goreng, perlahan. Aduk balik sampai rata dengan spatula. Pastikan minyak sudah tercampur rata, kalau belum rata nanti kuenya bisa bantat. Kalau susah mencampurnya, masukkan sedikit adonan telur ke minyak dan aduk rata, lalu baru minyak yang sudah dicampur itu dimasukkan perlahan ke adonan telurnya.

Masukkan adonan ke dalam loyang, kukus dengan api sedang selama 20 menit. Jangan pakai api besar supaya permukaan kue tidak bergelombang.

Setelah matang, angkat, dinginkan, keluarkan dari loyang. Potong-potong, dimakan dengan teh hangat, hmmmm… indahnya duniaaa!

 

cara membuat kue nastar

Resep Kue Nastar ini bukanlah buatan negara Jepang, dinamai Kue Nastar Sakura karena bentuknya yang mirip bunga sakura jepang. Resep Kue Nastar Sakura ini saya kutip dari buku 100 resep kue kering karangan Ny.Liem

Bahan 1 Kue Nastar Sakura

  • 150 gr mentega (terbuat dari lemak hewan)
  • 100 gr margarin (terbuat dari lemak tumbuhan/nabati)
  • 90 gr gula bubuk
  • 4 kuning telur
  • 2 putih telur
  • 1 sdt emplex (perenyah kukis, bentuknya bubuk seperti susu. Banyak dijual ditoko kue)

Bahan 2 Campur dan ayak

  • 30 gr susu bubuk
  • 400 gr tepung terigu protein sedang (cap Segitiga)

Bahan 3 Isi selai

  • 500 gr selai nanas siap pakai.

Bahan 4 Campur dan saring

  • 5 kuning telur
  • 1 sdm air
  • 1/2 sdt minyak sayur
  • 2 tetes pewarna kuning telur

Cara membuat Nastar Sakura

  • Campur dan kocok bahan 1 hingga mengembang dan putih.
  • Masukkan bahan 2 sedikit demi sedikit, aduk perlahan dengan spatula (sutil) hingga tercampur rata. Diamkan adonan 1 jam dilemari pendingin. Setelah 1 jam, giling adonan dengan ketebalan antara 5 mm, kemudian cetak dengan cetakan kue sesuai selera.
  • Isi bagian tengah cetakan dengan selai (bahan 3), hias dengan sisa adonan berbentuk menyilang. Letakkan dalam loyang yang telah diolesi dengan margarin. Olesi seluruh permukaan cetakan nastar dengan bahan 4 hingga rata. Panggang dalam oven 150 derajat celcius selama 15 menitan. Kecilkan suhu panggangan hingga 100 derajat, panggang kembali hingga kering dan matang. Angkat dan hidangkan atau masukkan ke dalam toples kedap udara.

cerita bawang putih dan bawang merah

jaman dahulu kala di sebuah desa tinggal sebuah keluarga yang terdiri dari Ayah, Ibu dan seorang gadis remaja yang cantik bernama bawang putih. Mereka adalah keluarga yang bahagia. Meski ayah bawang putih hanya pedagang biasa, namun mereka hidup rukun dan damai. Namun suatu hari ibu bawang putih sakit keras dan akhirnya meninggal dunia. Bawang putih sangat berduka demikian pula ayahnya.

Di desa itu tinggal pula seorang janda yang memiliki anak bernama Bawang Merah. Semenjak ibu Bawang putih meninggal, ibu Bawang merah sering berkunjung ke rumah Bawang putih. Dia sering membawakan makanan, membantu bawang putih membereskan rumah atau hanya menemani Bawang Putih dan ayahnya mengobrol. Akhirnya ayah Bawang putih berpikir bahwa mungkin lebih baik kalau ia menikah saja dengan ibu Bawang merah, supaya Bawang putih tidak kesepian lagi.

Dengan pertimbangan dari bawang putih, maka ayah Bawang putih menikah dengan ibu bawang merah. Awalnya ibu bawang merah dan bawang merah sangat baik kepada bawang putih. Namun lama kelamaan sifat asli mereka mulai kelihatan. Mereka kerap memarahi bawang putih dan memberinya pekerjaan berat jika ayah Bawang Putih sedang pergi berdagang. Bawang putih harus mengerjakan semua pekerjaan rumah, sementara Bawang merah dan ibunya hanya duduk-duduk saja. Tentu saja ayah Bawang putih tidak mengetahuinya, karena Bawang putih tidak pernah menceritakannya.

Suatu hari ayah Bawang putih jatuh sakit dan kemudian meninggal dunia. Sejak saat itu Bawang merah dan ibunya semakin berkuasa dan semena-mena terhadap Bawang putih. Bawang putih hampir tidak pernah beristirahat. Dia sudah harus bangun sebelum subuh, untuk mempersiapkan air mandi dan sarapan bagi Bawang merah dan ibunya. Kemudian dia harus memberi makan ternak, menyirami kebun dan mencuci baju ke sungai. Lalu dia masih harus menyetrika, membereskan rumah, dan masih banyak pekerjaan lainnya. Namun Bawang putih selalu melakukan pekerjaannya dengan gembira, karena dia berharap suatu saat ibu tirinya akan mencintainya seperti anak kandungnya sendiri.

Pagi ini seperti biasa Bawang putih membawa bakul berisi pakaian yang akan dicucinya di sungai. Dengan bernyanyi kecil dia menyusuri jalan setapak di pinggir hutan kecil yang biasa dilaluinya. Hari itu cuaca sangat cerah. Bawang putih segera mencuci semua pakaian kotor yang dibawanya. Saking terlalu asyiknya, Bawang putih tidak menyadari bahwasalah satu baju telah hanyut terbawa arus. Celakanya baju yang hanyut adalah baju kesayangan ibu tirinya. Ketika menyadari hal itu, baju ibu tirinya telah hanyut terlalu jauh. Bawang putih mencoba menyusuri sungai untuk mencarinya, namun tidak berhasil menemukannya. Dengan putus asa dia kembali ke rumah dan menceritakannya kepada ibunya.

“Dasar ceroboh!” bentak ibu tirinya. “Aku tidak mau tahu, pokoknya kamu harus mencari baju itu! Dan jangan berani pulang ke rumah kalau kau belum menemukannya. Mengerti?”

Bawang putih terpaksa menuruti keinginan ibun tirinya. Dia segera menyusuri sungai tempatnya mencuci tadi. Mataharisudah mulai meninggi, namun Bawang putih belum juga menemukan baju ibunya. Dia memasang matanya, dengan teliti diperiksanya setiap juluran akar yang menjorok ke sungai, siapa tahu baju ibunya tersangkut disana. Setelah jauh melangkah dan matahari sudah condong ke barat, Bawang putih melihat seorang penggembala yang sedang memandikan kerbaunya. Maka Bawang putih bertanya: “Wahai paman yang baik, apakah paman melihat baju merah yang hanyut lewat sini? Karena saya harus menemukan dan membawanya pulang.” “Ya tadi saya lihat nak. Kalau kamu mengejarnya cepat-cepat, mungkin kau bisa mengejarnya,” kata paman itu.

“Baiklah paman, terima kasih!” kata Bawang putih dan segera berlari kembali menyusuri. Hari sudah mulai gelap, Bawang putih sudah mulai putus asa. Sebentar lagi malam akan tiba, dan Bawang putih. Dari kejauhan tampak cahaya lampu yang berasal dari sebuah gubuk di tepi sungai. Bawang putih segera menghampiri rumah itu dan mengetuknya.
“Permisi…!” kata Bawang putih. Seorang perempuan tua membuka pintu.
“Siapa kamu nak?” tanya nenek itu.

“Saya Bawang putih nek. Tadi saya sedang mencari baju ibu saya yang hanyut. Dan sekarang kemalaman. Bolehkah saya tinggal di sini malam ini?” tanya Bawang putih.
“Boleh nak. Apakah baju yang kau cari berwarna merah?” tanya nenek.
“Ya nek. Apa…nenek menemukannya?” tanya Bawang putih.

“Ya. Tadi baju itu tersangkut di depan rumahku. Sayang, padahal aku menyukai baju itu,” kata nenek. “Baiklah aku akan mengembalikannya, tapi kau harus menemaniku dulu disini selama seminggu. Sudah lama aku tidak mengobrol dengan siapapun, bagaimana?” pinta nenek.Bawang putih berpikir sejenak. Nenek itu kelihatan kesepian. Bawang putih pun merasa iba. “Baiklah nek, saya akan menemani nenek selama seminggu, asal nenek tidak bosan saja denganku,” kata Bawang putih dengan tersenyum.

Selama seminggu Bawang putih tinggal dengan nenek tersebut. Setiap hari Bawang putih membantu mengerjakan pekerjaan rumah nenek. Tentu saja nenek itu merasa senang. Hingga akhirnya genap sudah seminggu, nenek pun memanggil bawang putih.
“Nak, sudah seminggu kau tinggal di sini. Dan aku senang karena kau anak yang rajin dan berbakti. Untuk itu sesuai janjiku kau boleh membawa baju ibumu pulang. Dan satu lagi, kau boleh memilih satu dari dua labu kuning ini sebagai hadiah!” kata nenek.
Mulanya Bawang putih menolak diberi hadiah tapi nenek tetap memaksanya. Akhirnya Bawang putih memilih labu yang paling kecil. “Saya takut tidak kuat membawa yang besar,” katanya. Nenek pun tersenyum dan mengantarkan Bawang putih hingga depan rumah.

Sesampainya di rumah, Bawang putih menyerahkan baju merah milik ibu tirinya sementara dia pergi ke dapur untuk membelah labu kuningnya. Alangkah terkejutnya bawang putih ketika labu itu terbelah, didalamnya ternyata berisi emas permata yang sangat banyak. Dia berteriak saking gembiranya dan memberitahukan hal ajaib ini ke ibu tirinya dan bawang merah yang dengan serakah langsun merebut emas dan permata tersebut. Mereka memaksa bawang putih untuk menceritakan bagaimana dia bisa mendapatkan hadiah tersebut. Bawang putih pun menceritakan dengan sejujurnya.

Mendengar cerita bawang putih, bawang merah dan ibunya berencana untuk melakukan hal yang sama tapi kali ini bawang merah yang akan melakukannya. Singkat kata akhirnya bawang merah sampai di rumah nenek tua di pinggir sungai tersebut. Seperti bawang putih, bawang merah pun diminta untuk menemaninya selama seminggu. Tidak seperti bawang putih yang rajin, selama seminggu itu bawang merah hanya bermalas-malasan. Kalaupun ada yang dikerjakan maka hasilnya tidak pernah bagus karena selalu dikerjakan dengan asal-asalan. Akhirnya setelah seminggu nenek itu membolehkan bawang merah untuk pergi. “Bukankah seharusnya nenek memberiku labu sebagai hadiah karena menemanimu selama seminggu?” tanya bawang merah. Nenek itu terpaksa menyuruh bawang merah memilih salah satu dari dua labu yang ditawarkan. Dengan cepat bawang merah mengambil labu yang besar dan tanpa mengucapkan terima kasih dia melenggang pergi.

Sesampainya di rumah bawang merah segera menemui ibunya dan dengan gembira memperlihatkan labu yang dibawanya. Karena takut bawang putih akan meminta bagian, mereka menyuruh bawang putih untuk pergi ke sungai. Lalu dengan tidak sabar mereka membelah labu tersebut. Tapi ternyata bukan emas permata yang keluar dari labu tersebut, melainkan binatang-binatang berbisa seperti ular, kalajengking, dan lain-lain. Binatang-binatang itu langsung menyerang bawang merah dan ibunya hingga tewas. Itulah balasan bagi orang yang serakah.

fakta tentang boyband smash

Terbentuk 10 April 2010, tujuh anak muda yang terdiri dari Bisma, Ilham, Dicky, Morgan, Rangga, Reza, dan Rafael melaju di tengah kontroversial (Baca: Profil, Foto, dan Biodata Lengkap Seluruh Personil SMASH).

 
Mereka yang menamai diri mereka dengan sebutan SM*SH atau SMASH berusaha memberikan warna baru di tengah industri musik Indonesia yang didominasi genre melayu.
 
Fakta Fakta Unik Tentang Boyband SMASH
 
Awal terjun ke dunia hiburan, SMASH mengikuti ajang kompetisi dance yang diadakan Cinta Laura untuk singlenya. Kemudian di bulan Oktober, mereka meluncurkan single I Heart You yang mendapat respon pro dan kontra di antara para penikmat musik.
Berikut adalah fakta-fakta seputar boyband SMASH/ SM*SH:
# SMASH itu kepanjangan dari Seven Man as Seven Heroes. Banyak yang bilang Six Man as Six Heroes
# SMASH terdiri dari 7 orang cowok yang berdomisili di Bandung kecuali Morgan
# Rafael adalah personel tertua dibandingkan dengan personel yang lain, sedangkan Ilham adalah personil termuda.
# Ilham dan Reza merupakan saudara kandung dung dung dung. Reza kakaknya, dan Ilham adiknya.
# Morgan memiliki background entertaiment sebagai model di platinvm agency.
# Rangga adalah seorang pecinta kucing. Nama kucing yang pernah dia sebut itu Tinkerbell sama Bento.
# Menurut personil lain, nih. Ternyata Dicky itu yang paling sering salah pas lagi latihan.
# Ini juga kata personil lain ya, Rangga itu yang paling sering ngaret alias terlambat terus lama dandan. Haha.
# Bisma adalah crew dari bboy di Bandung, kalo gak salah namanya DawnSquad (Yuuk Lihat: Profil Bisma Karisma SMASH).
# Sebelum gabung di SMASH, Bisma pernah ikut ajang battle dance di TV swasta.
# Dicky, Ilham dan Reza satu grup dance waktu event dance bareng Cinta Laura.
# Lagu SMASH – I Heart You itu ternyata dulunya adalah theme song dari OZRadio Bandung.
# Katanya nih, Morgan suka sama ular.
# Dulu Bisma pernah dikerjain temennya yang bilang ke salah satu Belibers luar negeri, kalo Bisma itu mirip Justin Bieber dan hasilnya Belibers itu ngamuk parah. Haha
# Bisma punya peliharaan monyet, namanya Odoth.
# Rangga dan Bisma udah kenal sebelum tergabung di SMASH.
# Poppy Sovia adalah salah satu artis yang diidolakan sama Bisma, bahkan dia pengen punya cewek yang mirip sama Poppy Sovia alias KW supernya jedukin kepala ke dinding.
# Di MV mereka, Dicky dan Bisma sama-sama yang berambut blonde dan berbehel.
# Di MV mereka sebenarnya hanya ada 6 personel, dan katanya saat itu Rafael sedang sakit, sehingga gak bisa ikutan bikin MV.
# Tapi, faktanya di detik 00.39 terdapat 7 personel, dan disana ada Rafael.
# Bisma bilang kalo pipinya Rangga itu pipi bakso.
# Desas desusnya, anak-anak SMASH sering mejengnya di PVJ Bandung.
# Bisma menyebut dirinya dengan Mamang karena ahli dalam Bahasa Sunda.
# Dan juga, Bisma memanggil dirinya dengan Zombie karena kebiasaan tidur pada pagi hari. Katanya sih dia insomnia gitu.
# Morgan dipanggil oleh member lain dengan Ogan.
# Nama panggilan Reza adalah Eca, sedangkan Bisma dengan Ima dan Rafel oleh cocoh (maksudnya koko gitu kali ya? hehe)
# Hanya Reza, Dicky dan Ilham yang masih berstatus sebagai siwa SMA.
# Saat ulangtahun Rafael, Bisma dan Rangga sengaja mengerjai Rafael dengan pura-pura berantem.
# SMASH pertama kali debut di Inbox.
# Reza dan Bisma adalah main Rapper.
# Ilham katanya takut sama badut.
# Reza katanya juga nih takut sama yang berunsur hantu-hantu gitu.
# Ternyata Reza dan Ilham kurang fasih berbahasa Sunda, karena mereka bukan berasal dari Sunda.
# Sebelum dengan SMASH, Rangga tergabung di Elva singer sejak SMA.
# Bisma bisa dibilang personel yang paling banyak makan dibandingkan yang lain.
# Rafael satu-satunya member yang twitternya di protect.
# Rafael suka banget sama coklat.
# Anak-anak SM*SH bilang kalo Rafael adalah personil export dari Garut.
# Dulunya Rafael adalah vokalis dari Cola Float Band.
# Rafael adalah salah satu dancer dari VOGUE
# Seven Man as Sevem Heroes dimaksudkan adalah mereka ingin menginspirasikan anak muda untuk berkarya positif.
# Background video klip SM*SH berwarna putih karena mereka ingin memberikan kesan fresh dan bersih karena mereka masih baru.
# Warna kesukaan Morgan adalah hitam, sedangkan Bisma hitam dan merah, Reza putih, Rangga biru, Rafael coklat.

cerita pahit bisma karisma

Bisma Karisma, salah satu personil boyband SM*SH, harus kehilangan setengah jari telunjuk tangan kirinya akibat ulah geng motor.Tidak hanya itu, Bisma juga mendapati kepalanya bocor, telinga yang nyaris putus dan bekas luka mendalam lantaran terkena pisau.Musibah yang terjadi di Bandung tahun 2007 lalu itu memang menjadi mimpi yang sangat kelam bagi Bisma, bahkan seluruh keluarganya.saat itu Bisma hanya sedang melintas jalan dengan Motornya pukul sebelas malam & tiba” ia mendapat perlakuan yang sangat kejam tersebut.Usai terjadi kejadian itu,Bisma dilarikan ke Rumah Sakit . Baru setelahnya ia dipindahkan untuk mendapat pengobatan yang lebih maksimal.Bisma harus beristirahat total selama tiga bulan.Meski begitu ia mengaku tidak menyimpan dendam kepada orang” yang pernah menyakitinya
rating 5

fakta tentang bisma karisma

Bisma anak ke 2 dari 2 bersaudara
Bisma punya kakak perempuan
Bisma sudah belajar dance sejak kelas 5
Nama lengkap bisma Bisma Karisma
Bisma lahir di bandung, 27 november 1990
Bisma kulaih di UNIKOM jurusan Design Komunikasi Visual
Bisma berzodiak Sagittarius
Bisma suka sama Jason Mraz, Chris Brown
Bisma suka pecel, chuanky, Ice chocolate dan Teh manis
Bisma suka sama poppy sovia, zoey deschane
Bisma pertama tampil di Puma Ground Zero
Bisma baragama islam
Bisma suka sama BBand Shinee
Bisma hobbynya nyanyi dan ngdance.
Bisma pernah jadi drummer sebuah band rock
Bisma pernah jadi salah satu model pakaian yaitu Spyderbilt International Cloth
Bisma pernah jadi juara 2 ajang let’s dance goes to japan
Bisma jadi runner up ajang belia look tahun 2006
Bisma pernah jadi juara 1 let’s dance dan jadi best dancer.
Bisma itu suka ngegambar kapan aja ada waktu senggang
Bisma itu banyak yang bilang mirip justin Bieber
Bisma pernah dikerjain temen temennya waktu dia ultah
Bisma gak terlalu suka cewek yang over/berlebihan
Bisma trauma pacaran sama cewek yang beda agama
Bisma suka cewek cuek dan simple
Bisma pernah diomelin tukul karena dianggap kurang sopan di acara Bukan 4 mata
Bisma punya penyakit insomia
Bisma pernah jadi omongan di kaskus sejak di Bukan 4 mata
Jarinya bisma kena samurai oleh para gank motor bandung
Bisma mengoleksi jam, otpi, kacamata dan jaket.
Bisma bercitacita jadi sutradara dan musisi
Kakanya bisma bernama Mega Puspita Sari
Bisma punya peliharaan monyet yaitu Odoth. Mogula odotho tepatnya.
Bisma pernah foto dgn megang kertas bertuliskan “i hea(r)t @ozradiobandung”
Bisma lebih senang berkarya dibanding menghitung matematika.
Bisma itu ramah dan murah senyum
Bisma selalu say “thanks” selesai perform/show
Bisma paling sering foto dengan senyum lebar dan miring / memperlihatkan behelnya
Bisma pernah foto dgn memegang kertas bertuliskan ‘i love @bobercafe’
Bisma itu tidak sombong
Bisma paling males bangun tidur
Bisma bilang dirinya sendiri zombie karena penyakit insomnianya itu
Bisma selalu bawa & memakai earphone kemana mana
HPnya bisma itu BB Gemini
Laptop bisma itu warnanya hitam
Bisma punya kaos bertuliskan “talk less more action”
Bisma lagi cuti kuliah di UNIKOM bandung
Bisma takut dingin. Makanya dia selalu pake jaket
Tinggi bisma itu 169cm
Bisma tergabung dalam klub dancer Wanna Be Dancers bandung bersama teteh @fanynunut.
Sebelumnya bisma hanya koreografernya smash.
Bisma tergabung dalam DawnSquad Breakin Dancers
Berat badan bisma turun 5kg setelah menjadi tenar.
Bisma itu single.
Bisma itu paling jail dan paling gak bisa diem di SM*SH
Bisma biasa tidur jam 6 pagi
Bisma biasa bangun jam 12 siang
Bisma suka warna merah dan hitam
Bisma itu anak bungsu
Bisma gasuka orang yang selalu basa basi
Bisma suka cewek tomboy dan simple
Bisma ngoleksi banyak kacamata berlensa hitam
Bisma paling pendek diantara para personil smash.
Bisma gak pernah dendam sama gank motor yang udah pernah nglukain dia
Bisma nyiptain lagu “find the way” saat dia masih di Juicy Luicy Band.
Bisma nyiptain lagu “Find The Way” waktu lagi PDKT sama seorang cewek dulu.
Bisma fokus smash dan akhirnya memutuskan untuk keluar dari Juicy Luicy Band.
Bisma itu punya plurk, twitter, foursquare dan facebook.
Bisma menyempurnakan lagu “Mulai Berjalan – Juicy Luicy”
Bisma dkk suka ngumpul di daerah Dago Bandung.
Bisma main alat musik Djimbe di Juicy Luicy
Bisma selalu dapet support dari teman teman dan keluarganya di bandung
Bisma pertama kali pacaran waktu SMP
Bisma Rangga dan Morgan adalah personil SM*SH yang paling sering diwawancarai
Bisma gak suka fans yang FANATIK
Bisma punya penyakit asma tapi gak pernah kambuh.
Bisma itu paling deket sama Reza
Bisma ngewakilin SMAnya ikut OzCoolSchool
Bisma itu tercatat sbg murid yang aktiv di sekolahnya.
Bisma gabung di One United karena ditemuin di sebuah Jalan oleh temennya
Bisma masih ngfans sama poppy sovia sampe sekarang
Bisma dll pengen banget duet bareng BBand lain
Facebook bisma sudah deactive
Bisma pernah gabung B-FABB salah satu BreakDancers di Bandung
Bisma bilang kumisnya dia itu salah satu bagian ter-Sexy dari tubuhbya
Bisma itu Alumni SMA Angkasa Bandung
Bisma itu orang sunda kerena emang lahir di bandung
Bisma suka jam tangan merek Ripcurl, Fosil dan Nixon
Bisma itu gak suka sayuran
Bisma paling jarang ninggalin shalat 5 waktu
Bisma selalu baca mention dari fansnya walaupun jarang dia bales.
Bisma kuliah semester 5 di UNIKOM
Bisma suka cewek supel, perhatian dan setia
Bisma paling suka dengerin lagu dgn earphonenya, main BB gemininya dan browsing dengan Laptopnya
Kecelakaan yg dialami Bisma oleh gank motor Bandung hampir bikin telonga Bisma robek
Bisma pernah amnesia pendek pada tahun 2007
Bisma suka lupa nutup pintu mobilnya sendiri
Bisma pernah ditawarin jari palsu tapi dia gak mau
Ortu bisma bernama Karyana S dan A Casmawati
Bisma memakai behel permanen dan warnanya abu”

cerita motivasi

Membangun Sukses Dari Hal Yang Kita Sukai

August 13, 2012

Alkisah ada seorang anak muda yang sangat menyukai boneka hingga ia belajar bagaimana menjadi ahli pembuat boneka. Sayangnya, anak muda ini sangat kikuk, dan guru serta murid-murid lainnya selalu berkata bahwa dia tidak punya kemampuan untuk membuat boneka, dan bahwa dia tidak akan pernah berhasil.

Meski demikian, anak muda ini tetap bisa menikmati sehingga ia tak henti-hentinya melatih diri agar berkembang. Walau sudah bekerja keras, mereka akan selalu menemukan kesalahan pada boneka-boneka buatan anak muda ini, dan akhirnya mereka pun mengeluarkan si anak muda dari pelatihan itu.

Tapi anak muda itu tidak menyerah begitu saja. Ia memutuskan sejak saat itu akan menghabiskan seluruh waktunya membuat satu jenis boneka. Dan setiap kali menemukan kekurangan pada bonekanya, ia akan membuangnya dan memulai lagi dari awal. Tahun demi tahun pun berlalu, dan dengan setiap percobaan baru, bonekanya menjadi sedikit lebih baik. Kini, bonekanya jauh lebih baik dari hasil karya teman-temannya. Meski begitu, si anak muda ini tetap melakukan perbaikan, mencari “kesempurnaan”. Hidup seperti itu membuat anak muda ini kurang mampu mampu mencari nafkah, dan banyak orang menertawakan kondisinya yang miskin.